Pembukaan MTQ ke-47 Digelar 14 Maret

KALIANDA, – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Lampung Selatan, Panitia Besar Pelaksana gelar rapat pemantapan MTQ. Rapat tersebut berlangsung di Aula Krakatau, kantor bupati Lampung Selatan, Rabu (28/02).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lampung Selatan, Supriyanto, S.Sos, MM didampingi Kepala Bagian Mental Spiritual (BMS) dan Kemasyarakatan Dr. H. Firmansyah membuka jalannya rapat tersebut. Dalam kesempatan itu, dibahas tentang teknis pelaksanaan dan kesiapan masing-masing penangung jawab setiap kegiatan.

Supriyanto memastikan pelaksanaan event akbar itu akan diselenggarakan di Lapangan Cipta Karya Kalianda pada 11 hingga 17 Maret mendatang. Dia mengungkapkan, dalam rangkaian MTQ kali ini juga akan digelar Bazar MTQ dalam rangka menyemarakkan festival pemuliaan kita suci Al-quran.

“Jadi, rangkaian kegiatan MTQ sudah kita mulai sejak hari minggu tanggal 11 Maret. Kita akomodir usulan dari dari Pondok-pondok Pesantren untuk membuka Bazar MTQ. Yang pasti H-1 sebelum pembukaan tanggal 12 maret ini sudah kita siapkan,” kata Supriyanto dalam arahannya.

Kepala BMS dan Kemasyarakatan, Firmansyah menambahkan, rapat tersebut merupakan rapat lanjutan guna mengetahui sejauh mana kesiapan panitia besar dalam mensukseskan MTQ k-47 tingkat kabupaten Lampung Selatan.

Dia menuturkan, gelaran MTQ kali ini juga akan dibuat sesederhana mungkin. Sebab katanya, menyesuaikan dengan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi.

“Banyak anggaran provinsi yang tersedot untuk pilkada. Jadi, kita menyesuaikan, kita buat sangat sederhana. Jangan sampai kita buat MTQ kabupaten tetapi seperti MTQ tingkat provinsi,” ujarnya.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *