Zainudin Minta Pejabat Peka Terhadap Permasalahan Lapangan

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, bertempat di Aula Krakatau kantor bupati setempat, Jum’at (19/01).

Sebanyak 4 (empat) orang pejabat eselon II di reshuffel, yakni Drs. Samsurijal, MM yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum dilantik sebagai Sekretaris DPRD, lalu jabatan lamanya diisi oleh Drs. Anas Anshori, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan, selanjutnya I Ketut Sukerta, SE sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman kini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang sebelumnya dijabat Drs. Muhamad Darmawan, MM kini mengisi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dalam arahnnya, Zainudin meminta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) peka terhadap semua permasalahan sosial yang dihadapi masyarakat. Terlebih terhadap fenomena masalah pelecehan seksual terhadap anak dan masalah sosial kemasyarakatan lainnya yang terjadi di Lampung Selatan. Dirinya berharap jalinan koordinasi antar pimpinan dan staf dapat berjalan dengan baik.

“Saya pinta seluruh pejabat ini tidak ada yang terlalu kaku, itu bukan bagian saya, ini bagian saya, bukan seperti itu. Tetapi ini semua menjadi tanggungjawab kita bersama, maka saya minta betul seluruh dinas ini harus selalu berkoordinasi,” kata Zainudin saat menyampaikan sambutan.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *