Ratusan Driver Online Tuntut Cabut Permenhub 108 Tahun 2017

Ratusan massa driver taksi online yang tergabung dalam Driver Online Lampung (PGDO) telah tiba di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung, sekitar pukul  10.45 WIB, Rabu (8/2).

Pantauan radarlampung.co.id, dalam aksinya itu massa melakukan orasi dan meneriakan yel-yel agar Menteri Perhubungan untuk mencabut Permenhub yang dianggap memberatkan seluruh driver taksi online.

Lalu, sebagai bentuk penolakan Permenhub tersebut, seluruh massa yang tergabung membubuhkan tanda tangan di kain putih. Dan meminta Pemprov Lampung menyikapi dan membela upaya driver online dalam mencari nafkah.

Diberitakan sebelumnya, Ratusan driver taksi online menggelar aksi damai di depan Masjid Al-Furqon, Bandarlampung, Kamis (8/2). Mereka menolak tentang Peraturan Menteri Perhubungan 108 Tahun 2017, yang isinya tentang Angkutan dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.Salah satu driver taksi online, Anji (28) mengatakan aksi yang dilakukan oleh ratusan driver taksi online ini untuk mencabut PM 108 Tahun 2017 yang di rasa memberatkan mitra driver online. “Untuk aksi ini kita meminta Menteri Perhubungan mencabut PM 108 tahun 2017 yang memberatkan,”ungkapnya. (net)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *