Pemkab Lamsel Media PT. San XiongSteel dan Buruh

KALIANDA, – Perselisihan antara Serikat Buruh Karya Utama PT. San Xiong Steel Indonesia dengan pihak manajemen menemui titik terang. Kedua belah pihak sepakat membina kerjasama untuk memajukan perusahaan dan mensejahterakan buruh.

Hal ini terungkap pada rapat dengar pendapat yang di mediasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Dimana, perwakilan buruh bertemu langsung dengan Direktur Utama PT. San Xiong Steel Indonesia di Ruang Kerja Wakil Bupati Lampung Selatan.

Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang memimpin rapat tersebut berharap kedua belah pihak dapat mengkesampingkan egonya. “Sekarang kita akui kesalahan masing-masing. Kami pemerintah daerah siap mendukung agar semua bisa berjalan kembali,” ujar Nanang, Selasa (20/02).

Sementara, juru bicara PT. San Xiong Steel Indonesia, Clara mendampingi Direktur Utama Xue Huaiguang mengatakan, pihaknya siap bertanggungjawab penuh terhadap setiap kasus kecelakaan kerja yang terjadi.

Selain memperbaiki manajemen sistem Keselamatan Kesehatan Kerja (K3), pihaknya juga berjanji akan memberi santunan kepada setiap karyawan yang mengalami kecelakaan kerja.

“Intinya pihak perusahaan mempunyai itikad yang baik. Kita akan beri santunan kepada 42 korban sesuai dengan kemampuan perusahaan. Rencananya kita akan realisasikan hari ini, kita akan buat kesepakatan bersama,” ungkap Clara.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *